blog-img

Kemampuan Pelajar Mankoraya Ini Bikin Gubernur Terkesima

Humas | Pendidikan

Palangka Raya (Humas)  Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran mengunjungi MAN Kota Palangka Raya, Selasa (25/2).  Saat masuk di kelas bahasa, Gubernur meminta siswa untuk berbicara dalam bahasa Jepang dan Inggris.

"Coba salah satu siswa maju, ada yang bisa bahasa Jepang," seru Gubernur.  Maka majulah Reiva Alifia H, M. Hendra Gunawan, Miftahul Hanifah, Rani Oktavia dan Rayhan Firdaus dari kelas XI bahasa, unjuk kebolehan berbicara dalam bahasa Jepang dan bahasa Inggris di hadapan Gubernur.

"Hi, how are you today (Hai, bagaimana kabarmu hari ini)," kata Reiva membuka percakapan. "Genki desu (baik-baik saja)," jawab Hendra menjawab dengan bahasa Jepang.

"Where dou you live (di mana kamu tinggal)," lanjut Reiva.  "Watashi wa uchi ga ono Gang Danau Mare, san no yon jwroku (rumah saya di Jalan Danau Mare III No.46)," timpal Hendra.

Kepandaian siswa kelas bahasa itu mengundang decak kagum Gubernur. Bahkan Gubernur sampai memberikan hadiah uang tunai Rp 1 juta kepada Reiva dan kawan-kawan.

Tidak cuma kepada siswa, bahkan Gubernur menyatakan siap membantu pemugaran masjid At Taqwa komplek Mankoraya ketika melihat bangunan masjid itu.  "Buat saja proposalnya, nanti akan kita masukan kedalam anggaran," ucap Gubernur kepada Kepala Mankoraya.

Selain meninjau kelas dan fasilitas lainnya, Gubernur juga memantau gladi UNBK yang sedang berlangsung Mankoraya.

Di ruang lab komputer, gubernur memberikan semangat kepada siswa kelas XII yang sedang melaksanakan gladi bersih UNBK.  "Kalian harus semangat menghadapi ujian, belajar yang giat, semoga mendapatkan nilai yang baik," ujar Gubernur.

Kedatangan Gubernur ke Mankoraya dengan didampingi Kepala Kanwil Kemenag Prov. Kalteng H. Masrawan dan Plt Kadis Pendidikan Prov. Kalteng H. Mofit Saptono Subagio ini dalam rangka monitoring lembaga madrasah yang ada di Kota Palangka Raya.

Dalam bincang-bincangnya, Gubernur menyatakan keinginannya agar lembaga pendidikan di Kalteng, termasuk madrasah bisa maju dan berkembang. Menurutnya keinginan tersebut harus didukung dengan anggaran  yang maksimal, sehingga bisa dirasakan masyarakat.

Atas kunjungan Gubernur beserta rombongan ke Mankoraya, Kepala Mankoraya H . Ahd Fauzi menyampaikan terima kasih. "Mudah-mudahan dengan hadirnya pak gubernur di Mankoraya bisa membawa keberkahan dan kemajuan bagi Mankoraya," harapnya. (Asdi,**)

Bagikan Ke:

Kategori

Populer