blog-img

Polresta Palangka Raya Rekrut Siswa Mankoraya Melalui Sosialisasi

Humas | Pendidikan

Palangka Raya (Humas) Kepala Kepolisian Resor Kota Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri mengajak siswa MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya) agar menghindari perbuatan yang tidak terpuji, seperti penyalahgunaan narkoba, minuman keras, seks bebas, pornografi, tindak kekerasan, tawuran dan kebut - kebutan di jalan raya. Hal itu disampaikan Paurlat Bagsumda Ipda Muhammad Taufiq saat menjadi pembina upacara bendera , Senin (17/2/2020).

Lebih lanjut , Ipda Muhammad Taufiq mengatakan, sebagai seorang pelajar madrasah, “Kalian harus taati perintah Tuhan, taati guru dan aturan di madrasah”. Karena fungsi sekolah/ madrasah adalah tempat menimba ilmu, membina akhlak dan mental serta menjalin hubungan sosial dengan sesama warga madrasah, katanya.

Oleh karenanya tunjukkan perilaku yang baik di mana saja berada dengan berbagai prestasi akademik maupun non akademik, baik di tingkat kota, provinsi maupun nasional.

Kami juga bersama tim Bagsumda dan siswa Latja Diktukba Polri SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng, ingin mengajak siswa Mankoraya agar mendaftarkan diri pada penerimaan terpadu Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama tahun 2020, seru Ipda Taufiq.

Guna memotivasi siswa, kami mengajak dua orang alumni siswa  Mankoraya yang lulus tahun kemarin , yaitu Satria dan Ade Wirayuda. Dengan harapan tahun ini banyak alumni Mankoraya yang mendaftar menjadi polisi.

Sementara Kepala Mankoraya H. Ahd Fauzi mengapresiasi kegiatan sosialisasi rekrutmen anggota Polri, apalagi Kapolri kita Jenderal Drs. Idham Aziz, M.Si membuka peluang besar bagi lulusan madrasah aliyah untuk berkarir di Polri.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolresta Palangka Raya yang sudah meluangkan waktu berkunjung ke madrasah kami guna sosialisasi, semoga kerja sama ini tetap berlangsung dan bisa ditingkatkan lagi di tahun - tahun mendatang” , pungkas H . Ahd Fauzi .  (Asdi) 

Bagikan Ke:

Kategori

Populer